Archive for August 26th, 2008

Untuk Blog

Awalnya bikin blog untuk nyalurin kesukaan saya yang baru, yaitu curhat n nulis, walaupun curhat cuma di kertas dan cuma saya yang baca, tapi setidaknya setelah curhat itu saya tulis setidaknya ada kepuasaan tersendiri. Nulis juga kesukaan saya yang baru, tapi di awal saya bikin blog di MP sama di blogspot itu coba untuk konsumsi pribadi, karna masih malu untuk menampilkan diri, secara saya adalah orang yang introvert. tapi kini saya mencoba untuk membuka diri, setidaknya dengan membuka diri, saya mencoba untuk lebih peduli dengan yang lain. Menjadi orang yang intorvert itu terkadang menjadikan diri kita orang yang egois dan hanya peduli dengan diri sendiri dan saya sendiri cape’ menjadi orang yang seperti itu. Walaupun perubahan itu saya awali dengan sesuatu yang kecil, tapi tetap perubahan merupakan sesuatu yang cukup saya takuti, perlahan tapi pasti, saya mencoba untuk terus memperbaiki diri. Karna orang yang beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin dan orang yang rugi adalah orang yang hari ini sama dengan hari kemarin sedangkan orang yang celaka adalah orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin.

sekarang saya mencoba untuk mencintai diri ini apa adanya. karna dengan mencintai diri kita sendiri, orang lain pun InsyaAllah akan mencintai kita.

Blog ini adalah blog yang sangat sederhana, dan terkadang saya sendiri malu untuk menampilkan tulisan-tulisan yang sudah saya buat, karna tulisan yang saya buat, masih banyak yang membingungkan dan ngambang juga ga nyambung. tapi disini saya mencoba untuk belajar. belajar untuk menjadi yang lebih baik lagi, lebih taat lagi, lebih beriman, dan lebih mencintai diri saya apa adanya.

PS: menulis, membuat kita mengenal siapa kita, dan apa yang telah kita perbuat dan akan kita lakukan.

“hari-hari menjelang bulan tercinta ..Ramadhan..
Mohon maaf lahir batin”

Advertisements

hm..hmm…

hm..
hmm…
hhmm…

hufh.. kebanyakan mikir.. jadi ga tau apa yang harus ditulis, padahal.. kalo lagi di jalan n keliat sesuatu yang enak untuk ditulis, pikiran rasanya jalan..
kadang udah ada bahan n pikiran untuk nulis, tapi karna ga ada media, jadi tersendat lagi (banyak alasan :-P.nad) tapi emang bener kok (pembelaan.nad).

ada usul ga? begimana cara untuk bisa lancar nulis n bisa trus posting (paling ga?!?)

oya.. waktu itu sempet lagi di kereta, lagi asyik2nya baca buku, eh.. ada orang nawarin majalah dan orang itu orang yang sama nawarin majalah ke saya tiap kita ketemu. tiba2 muncul ide untuk nulis tentang hal tersebut, udah sempet di tulis di kertas, tapi yang ada sekarang?!? kertas itu ga tau di mana tempat?!? :-/
or
sempet lagi dirumah kakak di cirebon, ada kejadian yang seru banget, lagi pas ponakan pada bercanda dan agak kelewatan, karna mereka bercanda sampe berantem, trus si ‘mama’ malah tambah ngomel2, fufu.. sedikit sedih, karna anak itu kan amanah dari Allah setidaknya si ‘mama’ bisa pisahin atau begimana gitu, tapi yang ada malah darah tinggi yang muncul 😦 .
ada lagi
pas di kereta mo ke bogor, ada ibu muda dengan 2 anak plus suaminya, jadi ceritanya si ibu muda ini udah cape’ berat ngurus si anak yang paling kecil, karna si kecil bisa diem n nurut sama ibunya, walhasil si kecil di dorong aja gitu sama ibunya. fufu.. padahal suasana di kereta pas itu lagi sepi dan si ibu duduk deket pintu, syukur aj si anak ga ke dorong ke pintu. alhamdulillah.. si bapak cepet tanggap dan gendong si kecil.

“ibu.. anak adalah amanah dari Allah, sudah sepatutnya kita sebagai orang tua menyayangi dan mengasihi mereka, meski dalam keadaan apapun. karna amanah akan dimintai pertanggung jawabannya kelak.”

yah.. saya sendiri memang belum menikah dan belum punya anak, mungkin jadi terkesan lancang, tapi setidaknya saya belajar dari para ibu yang menyayangi dan mengasihi anaknya (like my mother.nad) dan saya juga belajar dari mereka. (mungkin nanti saya juga akan mengalami hal2 seperti para ibu tersebut. Wallahu ‘alam)

PS:
eh.. ga terasa ini mungkin post yang terpanjang selama ini (hiks..hikss.. sedih juga ya :-()
jadi belajar, setidaknya untuk menulis, kita harus mengawali dengan bismillah 😉 (ga nyambung.nad)

-nad-

Bloggor

Bloggor (blogger bogor)

terbentuk hari minggu tanggal 24 Agustus 2008.

tapi sedih 😦 ga bisa dateng pas acaranya, karna ada tugas yang lain. infonya bisa dilihat disini.

tadinya udah semangat untuk ikut, karna kapan lagi ada acara yang insyaAllah seru (dan memang terbukti seru banget).
walau saya akui saya bukan orang yang aktif dalam dunia pem’bloger’-an tapi setidaknya saya juga setuju kalau para blogger itu punya wadah, paling tidak untuk saling bersilaturahim, bertukar kabar dan informasi. bisa nambah temen, sahabat n saudara.

Yang pasti menyesal ga bisa datang 😦 tapi sedikit terobati dengan melihat cerita2nya. 🙂

Advertisements