Tawazun (Seimbang)

Beberapa kali saya coba untuk intropeksi diri, apa salah dari diri ini, adakah yang kurang, atau yang tertinggal, sehingga akhir-akhirnya justru kelelahan dan kesakitan yang saya rasakan.

Minggu yang lalu, merupakan hari yang sangat lama untuk saya, karna harus menghabiskan waktu dirumah, tanpa melakukan apa-apa, dan itu menurut saya adalah hal sangat yang membosankan, mungkin kalo tidak ada buku dan internet, kerjaan saya selama seminggu itu cuma tidur dan makan aja 🙂 yup.. biasanya selama seminggu penuh, merupakan hari yang padat untuk saya, kuliah dan kegiatan lain, yang kadang nyita waktu, juga perjalanan yang ngabisin waktu diluar rumah 😆

Balik lagi.. tawadzun..

Walhasil.. seminggu kemarin ga bisa keluar rumah karna sakit dan cuma bisa dirumah, yang saya lakukan adalah mencoba untuk instropeksi diri, kira2 apa aja yang udah dilakuin hari2 kemarin, sampe2 bisa nge-drop, jatuh sakit. Setelah dipikir dan ditimbang juga diresapi ( ❓ ) akhirnya ketemu juga jawabannya, ternyata.. diriku ini kurang bisa me-manage.. diri (pikiran), ruh (hati), juga tenaga (jasad). Padahal kita, manusia, dikasih Allah tiga potensi, jasad, akal, dan ruh (hati), yang harus kita berikan mereka porsi nya masing-masing agar seimbang. Dan kalo ga bisa me-manage nya dengan baik, inilah hasilnya badan, jiwa, dan pikiran jadi ‘sakit’.

Sekarang… saya berusaha untuk memperbaiki apa yang salah, menambahkan apa yang kurang, dan mengejar yang tertinggal. Berat memang, apalagi setelah seminggu ini, yang saya hanya berdiam diri, dan terkadang menyesali apa yang sudah terjadi, tapi saya berpikir kembali, bila hanya berdiam dan menyesali, saya yakin semua ini tidak akan berlalu dengan mudah, jadi.. kini saya coba untuk menyusun strategi, untuk bisa maju dan bangkit menghadapi ‘lawan’ yang mungkin menghadang di depan 😀

Ada do’a yang coba ku lantunkan..

Wahai yang membolak-bolakkan hati, tetapkan hatiku dalam agamaMu.

Wahai yang mengubah hati, ubahlah hatiku dalam taat kepadaMu.

“Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?” (Q.S. Al-Mulk:3)

Advertisements
  1. Obatnya udah dihabiskan belom nduk?
    Turut mengaminkan doanya…

    alhamdulillah obatnya udah abis..
    terimakasih.. syukron.. arigato gozaimasu..

  2. hmm..belajar banyak neeh dari lani..
    makasii ya lan,doana bole daku pakai ju9a..:)

    so 9eT well soon,memana9e diri 3[hal] tsbt meman9 kadan9 susah,tapi karna dikarunia akal dan pikiran pastilah bisa seandaina sajah kita bisa men9optimalkan semuana..[aduuchh n90m0n9 apa seeh wi3nd inih..:)]

    yan9 pasti keep ur health lani..:)

    silakan do’anya dipake mba.. sama2 doain ya mba 😀
    insyaAllah lagi berusaha n terus belajar..
    setuju sama mba wi3nd, kita dikaruniain Allah akal dan pikiran dan kita harus mengoptimalkan semua nya 🙂

    jaga kesehatan juga ya mba..

  3. bukanya gak seimbang juga baik?

    nah bingung kan 😛

    yah.. tergantung ga seimbang dalam hal apa dulu 😀

    • arifrahmanlubis
    • December 20th, 2008

    salam kenal.

    keseimbangan membuat segala sesuatunya berfungsi dengan benar. kita bisa bertafakur dengan ayat2 Allah di alam.

    *mayoritas banyak yg melupakan porsi kesegaran dan kesehatan jasad 😦

    salam kenal juga.. 😀
    insyaAllah.. mencoba untuk bertafakur dengan ayat2 Allah yang di alam..

    • ina
    • December 20th, 2008

    Lan, aku cuma inget dengan status Ym-mu..

    ” Dan jika aku sakit, Dialah yang menyembuhkan aku ” (QS. Asy-Syu’araa’: 80)

    Hanya Allah yang dapat menyembuhkan segala penyakit karna Allah-lah yang memberikan kita penyakit..

    Syafakillah adikku sayang~

    alhamdulillah udah sehat mba.. makasih ya.. mba ku yang cantik..
    sekarang mba ne.. begimana kabarnya?? udah ke dokter belum??
    oya.. mama n abangnya udah pulang mba??
    minum air zam-zam nya mba.. jangan lupa doa juga.. 🙂
    syafakillah ya mba..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Advertisements
%d bloggers like this: