Tanda Tanya

Kenapa manusia senang sekali berkeluh kesah?

dan

senang melampiaskan amarah?

 

####################################

Mohon masukannya dari sahabat semua..!!

 

Makasih.. ^_^

Advertisements
  1. assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokaatuh

    aku tak pandai ngutip dari Al-Qur’an.. hanya ingat kalau manusia itu adalah makhluk yang jarang bersyukur pada Allah (kufur akan nikmat Allah), mungkin inilah sebab mengapa manusia senang sekali untuk berkeluh kesah.

    kalau senang melampiaskan amarah, mungkin karena hati kita sempit..sekecil apapun masalah yang dihadapi kalau hati kita sempit maka akan sumpek dan keliatan gede.. lain hal jika kita punya hati yang lapang, sebesar apapun masalah yg dihadapi maka masalah itu akan menjadi kecil

    ikhlas yg ridho menghasilkan energi positif baik bagi diri sendiri maupun orang2 disekitar kita, sedangkan ikhlas nan ga ridho hanya bikin buat kita makin kusut, ngerunyem, ngedumel ga jelas, bahkan senang melampiaskan amarah kemana2..protes secara langsung atau tak langsung pada Allah

    karena kita lemah ga bisa menghujat Allah, maka yang ada kita lampiaskan amarah ini ke-sekitar kita

    thats why.. kita nyang lemah ini.. kudu rajin2 belajar ikhlaskan hati nan ridho atas semua keputusan Allah

    maaf ya kl rada2 ga nyambung, sebagian besar tulisan diatas juga ngintip dari tulisan temanku 😀

    semoga bermanfaat, insya Allah ^___^

    wassalamu’alaykum warohmatullahi wabarokaatuh

  2. udah jelaskan?????

    Manusia itu tempatnya berkeluh kesah dan marah – marah. napa harus bingung?

  3. itu… mungkin karena manusia yang gak pernah merasa puas, selalu melihat ke ‘atas’, tapi jarang melihat ke’bawah’..

    (jadi inget sama diri sendiri………………ahiks)

  4. Terima Kasih semua..

    mba ina..
    tim motivasy
    marina

    that’s mean a lot for me.. [^__^]

    • harumhutan
    • December 11th, 2009

    yah karna manusia mahluk yan9 lemah,tidak berdaya..
    tapi jika kita bisa menyikapinya den9an iman den9an rasa syukur kepada san9 pemilik jiwa,niscaya tanda tanya dan keluh kesah tak ada la9i,berfikirlah sebelum berkeluh kesah,**aku ju9a masih belajar untuk itu.. 🙂

    • betul..betul..betul..

      setuju banget mba.. jangan berkeluh kesah. hmmm… lagi belajar, berkeluh kesah hanya pada Allah aja. dari dulu.. ga berenti untuk belajar itu..

  5. “Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir ” surat al maarij : 19
    sudah jelas di dalam al qur’an bahwa manusia diciptakan berkeluh kesah,itu sudah menjadi fitrah pada diri manusia,coba anda perhatikan, seseorang akan berkeluh kesan ketika sedang berada di dalam kendaraan yang terjebak macet,apalagi orang tersebut baru pertama kali mengalami kemacetan, mungkin yg ada di benaknya ” ini macet ada apa sih..? ga biasanya..?”bisa jadi seperti ini..,masih banyak lagi kejadian yang menimpa orang yg menyebabkan keluh kesah itu muncul,apa sih sebenarnya yang harus kita lakukan jika mengalami suatuk hal yang akan menimbulkan keluh kesah..? saran saya semoga bermanfaat adalah nikmatilah kejadian itu,karena dengan keluh kesah sehebat apapun, amarah yang di keluarkan sebesar apapun tidak akan merubah kondisi yang sedang atau sudah terjadi…

  6. Truly when someone doesn’t understand afterward its up to
    other users that they will help, so here it happens.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: