Hari Ibu..

Hari senin (21/12)
Seperti biasa, pagi itu, saya bersiap untuk pergi kuliah.. hmm.. kira2 apa yang akan terjadi nanti ya..?? (:D terkadang pertanyaan itu, selalu hadir sebelum saya berangkat. Penasaran.) sepertin biasa, rasa penasaran itu saya redam dengan membaca Bismillah.. πŸ˜€

Tak berarti banyak, hari kemarin saya lalui, yaa.. walaupun harus berhujan-hujan ria, dan sms sana sini, nanya cuaca. “Disana ujan ga?” dan ternyata hujan kemarin, hampir rata disetiap daerah (terutama yang saya lalui). dan Walhasil, karna berteduh dulu, jadi terlambat masuk kelas. alhamdulillah dosennya baik.. jadi dikasih izin untuk masuk. selesai kuliah hari itu, saya berniat untuk langsung pulang, karna kondisi badan yang tidak sehat, dan dipaksakan untuk pulang, walaupun.. teman yang biasa bareng, saya tinggal duluan, karna dia ada keperluan lain.

Di jalan, sepanjang jalan, saya memikirkan hadiah apa yang bisa saya kasih ke ibu untuk esok hari.. ini sich karna keinget hari minggu sebelumnya. –seperti biasa, minggu ke1 dan ke3 ada pekanan anak-anak yang harus diisi, dan kebetulan, hari itu.. agendanya adalah mempersiapkan kado untukΒ  ibu, berhubungan dengan hari ibu. mulai dari bikin surat, sampe bikin bunga dari kertas krep. (hmm.. sebenernya ada yang pengen diceritain juga tentang hari minggu kemarin itu, tapi.. ga jadi deh)– dan dijalan, sambil ngendarain motor, saya mikir..hmm.. kira2 mo kasih ibu kado apa ya?!? karna agak lucu juga, kalo misalnya kita nyiapin kado untuk ibu orang lain, tapi untuk ibu sendiri ga nyiapin.. πŸ™‚ dan akhirnya dapat solusi juga.. berhubung.. beberapa hari ini, udah jarang ngeliat ibu makan bubur yang untuk nurunin kolestrol itu, akhirnya inisiatif untuk beliin bubur dan dihias pake pita.. πŸ˜€

Malam senin, udah mulai ngerancang kira-kira, kasih kejutan yang gimana ya?!? hmm.. apa pagi-pagi sebelum ibu bangun, bungkusannya udah di taruh di atas meja makan, atau langsung kasih aja. akhirnya.. disiapin lah semuanya..

Hari Selasa (22/12)

hmm.. rencana kemarin masih belum berani dilakuin, jadi.. ga berani turun ke bawah untuk taruh bingkisan itu, akhirnya.. cuma diem dikamar sampe denger suara dibawah, kamar ibu kebuka.. dan sedikit menguping.. apa yang lagi ibu lakuin.. (malu..mo ngasih.. πŸ™‚

alhamdulillah Allah kasih jalan.. si teteh (my twin) kirim sms, “de.. baca sms teteh yang ke ibu, ngucapin Selamat hari ibu, soalnya ibu ga ngerti” akhirnya.. karna penasaran.. langsung buru-buru turun kebawah, pengen liat apa yang teteh kirim untuk ibu, dan setelah diliat.. hmm.. jelas aja ibu ga ngerti.. orang ngirimnya pake bahasa inggris (dalam hati) setelah baca sana sini sms ibu.. eh.. tiba-tiba kepikiran untuk ngasih sekalian.. dan akhirnya lari keatas untuk ngambil bingkisan itu.. syukurnya ibu lagi di dalam kamar mandi.. jadi.. buru-buru siap dikamar mandi dan pas keluar.. langsung kasih.. “Bu, ini untuk ibu.. biar sehat.”

Hufhh…

sedikit lega..

yup.. karna kebiasaan itu, jarang ada dikeluarga saya dan pertama kali ngelakuinnya jadi agak canggung.. tapi alhamdulillah respon ibu sedikit menenangkan.. ibu bilang “Makasih ya de..” sambil cium kanan kiri.

Belajar romantis kepada ayah dan ibu, mumpung masih dikasih kesempatan sama Allah.

Terima kasih Ya Rabb.. Allamdulillah..

Hanya doa dalam hati yang bisa kusampaikan ke mereka..

semoga mereka sehat selalu..

diberi ketabahan dan kesabaran..

ilmu yang bermanfaat..

dan umur yang Engkau berkahi.

tak lupa diberi keturunan yang senantiasa mendoakannya mereka.

Ibu.. Terima Kasih..

Advertisements
  1. assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokaatuh

    Subhanallah…

    Aku… belum kasih apa2 Lan ke Ibuku.. tak biasa merayakan ‘Hari Ibu’ (dan mungkin Ibuku juga ga sadar kalau kemarin Hari Ibu)

    Bubur yg menurunkan kolesterol? Heung.. yg bungkusnya warna biru atau merah itu kah? tadinya kupikir bubur ayam πŸ˜€

    Salam hangat untuk Ibumu dan keluarga ya Lan πŸ™‚

    • wa’alaykumsalam wr.wb.

      πŸ˜€
      lani juga ga membiasakan mba.. tapi.. tiba-tiba pengen kasih hadiah itu.. karna ngeliat.. ibu udah lama ga makan bubur itu.. (iya.. yang bungkusnya merah dan biru. hehe..)
      jadi.. terinspirasi.. soalnya mulai makan bubur itu teh.. setelah dari dokter.. dan di cap berbagai penyakit.. 😐 tapi alhamdulillah.. ga ada kendala apapun. cuma, emang kadang karna keseringan diluar, jadi suka masuk angin..(ibu)

      makasih mba.. salam juga untuk keluarga ya mba..

  2. belajarlah romantis sama ibu dan ayah… ah kata-kata ini mengingatkan saia Lan. Thank you ya.

    • mengingatkan tentang apa mas?!? hmm.. pasti sebuah kenangan indah ya.. πŸ™‚

      sama-sama..

    • harumhutan
    • December 28th, 2009

    indahnya,daku malah tidak memberikan apa apa untuk beliau.
    hanya doa tulus dari hati,.. 😦

    slamat hari ibu lan,my best re9rads for your lovely mom. *telat uyyy πŸ˜€

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Advertisements
%d bloggers like this: