IP MAN

Ada yang tahu siapa dia??

ada ga ya?!? 🙂

kalo belum tau.. bisa baca disini.

udah dibaca?

kalo udah, berarti udah tau dunk, IPman itu apa?? eh.. apa ada yang udah nonton?? ups.. jadi tau kan.. IP man itu apa? yup.. IPman itu adalah sebuah film dari kisah nyata tentang Wing chun, salah satu cabang ilmu bela diri kung fu.

Ip Man atau Yip Man merupakan merupakan tokoh legendaris Win Chun. Ip Man adalah pewaris kungfu Win Chun, kungfu yang diciptakan oleh seorang wanita bernama Yim Wing Chun. Kalau dirunut lebih jauh maka akan didapat bahwa Win Chun adalah kungfu yang bersumber dari Shaolin. Ketika biara Shaolin dibakar oleh dinasti Ching (Manchuria), maka para pendekar Shaolin yang selamat melarikan diri. Perkembangan selanjutkan para biksu yang melarikan diri ini membentuk aliran kungfu tersendiri yaitu Win Chun. baca selanjutnya..

===============

tertarik untuk ngereview tentang film ini, karna ada beberapa pelajaran yang bisa saya ambil dari film ini.

pertama, karna kebetulan lagi mempelajari ilmu beladiri, satu tahun ini. yaitu.. Thifan Tsufuk Putri Gading (Khusus Akhwat-Perempuan),

kedua, karna berkurangnya semangat untuk latihan thifan. 🙂

Pertama kali denger film ini, dari seorang ummi yang sama-sama latihan thifan, dan pertama kali denger, biasa aja.. setelah.. banyak yang nonton, jadi tertarik dan tau ga? pertama kali nonton, dan ngeliat jurus2 yang ditampilin, jadi ngerasa kenal sama jurus2 itu.. dan merasa rindu untuk latihan. (kalo latihan tiap minggu, rajin, tapi.. diulang dirumahnya yang kadang bolong 😀

alat yang dipake sama  IPman (donnie yen pemeran IPman) untuk latihan dan mendapat inspirasi untuk mencoba, walau ga tau cara kerjanya ini alat. 😀

the real mr. IP man.  biograpi-nya.. Beliau ini adalah pendiri Wing chun. dan salah satu beladiri yang menginspirasi Thifan Tsufuk, Thifan Po Khan yang ada di Indonesia. (ada beberapa lagi, tapi saya lupa nama perguruannya).

walaupun dia adalah seorang master kungfu, tapi IPman adalah seorang kepala keluarga yang sangat sayang dengan istri dan anaknya. selain itu, sifatnya yang tidak sombong dan sangat bijak.  (FYI: IPman guru-nya Bruce Lee)

oiya.. Thifan itu juga ada yang untuk Ikhwan-nya (laki-laki).

#berharap postingan ini, tidak memuaskan orang yang membacanya, jadi mencoba mencari tentang Thifan, dan mulai tertarik. 😀

setelah diskusi sana sini..

dapat gelar baru IP girl.. hmm.. suka..suka..suka.. (ipin upin mode:on) berarti harus lebih giat lagi latihannya.

Advertisements
  1. setelah nonton film ini, lani mulai latihan lagi.. dan mencoba senam baru.. tapi hasilnya.. kepala pusing dan perut mual.. hufh.. ternyata harus mulai pelan-pelan lagi. 😀 Bismillah..

    alhamdulillah tetap semangat.

    #Minggu tarbiyah: ruhiyah, jasadiyah dan amaliyah#

  2. heee… ada belajar beladiri khusus akhwatt?? waa dimanaa itu~~??? (tertarik)

    *udah nonton IP MAN, dan setuju sama review mba Lani ^^*

    • harumhutan
    • December 28th, 2009

    hai IP 9irls 🙂

    aku belum nonton itu semua,baru tau ju9a dari lani hehe..

    ituh lani yah yan9 terakhir,hebat uyy,dulu sempet ikutan tapak suci,trus kluar diomelin karna harus fokus sekula hehe..jadi pen9en ikut,tapi tempatna jau jau semua 😦

  3. wah….. beladiri wingchun menginspirasi thifan tsufuk?? saya baru denger itu mbak.

  4. Wah, saya nyari2 kung fu buat akhwat lho mbak!!! di daerah Jateng ada gak mbak?? minta infonya dong… ato kirim email ke dh4_n1@yahoo.com . beneran saya tertarik sekali mbak. Jazakumullohu khoirin infonya

  5. wah.. baru denger ttg thifan ini lho.. apalagi lokasinya ada di bogor juga.

  6. wuih, suangar tenan…
    pendekar kung-pu rupanya…
    ^_^

    • Reni
    • September 18th, 2010

    Thifan untuk akhwat dibogor dimana? Boleh minta info alamat&telp nya?

    • bogornya dimana mba??

    • maaf sebelumnya.. boleh minta nomor yang bisa dihubungi?? bisa via email, YM, ato FB.
      biar saya bisa langsung kasih tau ke mba reni nya..
      terimakasih..

  7. kalo di bogor, ada di kampus IPB.

  1. July 15th, 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: